Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Android Menggunakan Powerpoint Ispring Suite Pada Materi Jaringan Komputer Dan Internet

Muhammad Azmi1* Fitriani Fitriani2 Rusdan Rusdan3
(1) STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani
(2) STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani
(3) Universitas Nahdlatul Ulama NTB
(*) Corresponding Author

Abstract

Media pembelajaran berbasis aplikasi Android menggunakan PowerPoint Ispring Suite pada materi jaringan komputer dan internet memiliki beberapa tujuan. Pertama, meningkatkan kualitas pendidikan dengan memanfaatkan teknologi yang modern dan efektif. Kedua, meningkatkan motivasi siswa dalam belajar dengan menggunakan media yang interaktif dan menarik. Ketiga, meningkatkan kemampuan guru dalam mengajar dengan menggunakan media yang mudah digunakan dan dapat diakses secara online dan offline.

Keywords

Flowchart; Aplikasi Android; Media Pembelajaran; Jaringan Komputer

Full Text:

PDF

References

Isma, C. N., Rahmi, R., & Jamin, H. (2022). Urgensi digitalisasi pendidikan sekolah. AT-TA'DIB: Jurnal Ilmiah Prodi Pendidikan Agama Islam, 129-141.

Firmadani, F. (2020). Media pembelajaran berbasis teknologi sebagai inovasi pembelajaran era revolusi industri 4.0. KoPeN: Konferensi pendidikan nasional, 2(1), 93-97.

Syafita, J. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Power Point Berbasis Ispring Suite 8 Pada Tema Peduli Terhadap Makhluk Hidup Kelas Iv Sdn 101886 Kiri Hilir Tanjung Morawa. JURNAL PENDIDIKAN DAN PEMBELAJARAN TERPADU, 4(2), 161-172.

Jannah, M., Husna, A., & Nurhalimah, S. (2020). Pembuatan aplikasi android dengan cepat menggunakan ispring untuk menunjang pembelajaran secara daring. VEKTOR: Jurnal Pendidikan IPA, 1(2), 66-72.

Epran, E., & Muhammad, I. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Android pada Materi Matriks. EDUKASIA: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 4(2), 2051-2062.

Anggina, S. (2020). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN MENERAPKAN APLIKASI ISPRING SUITE DAN APPSGEYSER PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X SMA S ADHYAKSA 1 JAMBI (Doctoral dissertation, Universitas Jambi).

Kurniawati, I. D. (2018). Media pembelajaran berbasis multimedia interaktif untuk meningkatkan Pemahaman konsep mahasiswa. DoubleClick: Journal of Computer and Information Technology, 1(2), 68-75.

Megawati, M., Efriyanti, L., Supriadi, S., Musril, H. A., & Dewi, S. M. (2022). Perancangan Media Pembelajaran TIK Kelas XI Menggunakan Google Sites di SMA Negeri 1 Junjung Sirih. Indonesian Research Journal on Education, 2(1), 164-175.

Egi Pima Adha, & Liza Efriyanti. (2022). Perancangan Media Pembelajaran Berupa Video Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XII Tentang Sistem Informasi Akuntansi Menggunakan Adobe Flash CS6. Humantech : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 2(Special Issue 2), 522–528. https://doi.org/10.32670/ht.v2iSpecial Issue 2.1359



DOI: https://doi.org/10.53514/ir.v8i2.574

Article Metrics

Abstract views: 140 times
PDF Downloaded: 104 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




 

 

 

 

 

 

 

 

____________________________

Organized by: Fakultas Teknologi Bisnis dan Sains (FTBS)
Published by: Universitas Dharma Wacana
Jl. Kenanga No.03 Mulyojati 16C Metro Barat Kota Metro Lampung
phone. +62725-7850671
Fax. +62725-7850671
Email: lppmstmikdw@dharmawacana.ac.id

Jurnal I-Robot disupport juga oleh:


Web Analytics Made Easy - StatCounter
View IRobot Statcounter


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.