Meningkatkan Kemampuan Microsoft Excel Siswa SMKN 1 Sekampung Dengan Workshop
(1) Sekolah Tinggi Management Informatika dan Komputer Dharma Wacana
(2) Sekolah Tinggi Management Informatika dan Komputer Dharma Wacana
(3) Sekolah Tinggi Management Informatika dan Komputer Dharma Wacana
(4) Sekolah Tinggi Management Informatika dan Komputer Dharma Wacana
(5) Sekolah Tinggi Management Informatika dan Komputer Dharma Wacana
(6) Sekolah Tinggi Management Informatika dan Komputer Dharma Wacana
(7) Politeknik Negeri Sriwijaya
(8) Sekolah Tinggi Management Informatika dan Komputer Dharma Wacana
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asiba, W. P. (2021). Pentingnya Teknologi Bagi Guru Pada Masa Pandemi Covid 19. OSF Preprints, 1(1), 1–9. https://osf.io/345zu
Bariqi, M. D. (2018). Pelatihan Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. 5(2).
Dhewy, R. C. (2018). Pelatihan Dasar-Dasar Statistika Dengan Menggunakan Aplikasi Microsoft Excel Di Sdn Pamotan Ii Kecamatan Porong. JURNAL PADI (Pengabdian Masyarakat Dosen Indonesia), 1(1), 36–40. https://doi.org/10.51836/jpadi.v1i1.319
Fajrinshanty, I., Herawati, N. T., Ak, S. E., & Atmadja, A. T. (2017). Penerapan Standar Akuntasi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (Sak Etap) Pada Ud Sinar Abadi. JIMAT (Jurnal Ilmiah Mahasiswa Akuntansi) Undiksha, 8(2). https://doi.org/10.23887/jimat.v8i2.16973
Girard, A., & Fallery, B. (2010). Human resource management on Internet: New perspectives. Journal of Contemporary Management Research, 4(2).
Lim, D. H., & Morris, M. L. (2006). Influence of trainee characteristics, instructional satisfaction, and organizational climate on perceived learning and training transfer. Human Resource Development Quarterly, 17(1), 85–115. https://doi.org/10.1002/hrdq.1162
Niati, A., Soelistiyono, A., & Ariefiantoro, T. (2019). Pengembangan Kemampuan Sumber Daya Manusia melalui Pelatihan Komputer Microsoft Office Excel untuk Meningkatkan Kinerja Perangkat Desa Mranggen. 10(1), 105–110. https://doi.org/10.26877/e-dimas.v10i1.3557
Parastiwi, A., Safitri, H. K., Prasetyo, A., & Rahmanto, A. N. (2017). Penyusunan Strategi Pembelajaran Participatory Learning and Action untuk Meningkatkan Peran Mahasiswa Teknik Elektronika sebagai Agen Energi Photovoltaic. Prosiding Seminar Nasional Teknologi Elektro Terapan, 1(01), 169–174.
Petro, S., & Swatan, K. H. (2019). Pelatihan Microsoft Excel Sebagai Penunjang Ketrampilan Hard Skill Bagi Siswa Pada SMK YPSEI Palangka Raya. Jurnal Abdimas BSI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2), 280–286. https://doi.org/10.31294/jabdimas.v2i2.6011
Putra, Y. K., Sadali, M., Fathurrahman, F., & Mahpuz, M. (2020). Pelatihan uji kompetensi keahlian siswa sekolah kejuruan menggunakan metode Participatory Learning and Action (PLA). ABSYARA: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 1(2), 46–52. https://doi.org/10.29408/ab.v1i2.2772
Rustiana, A. (2010). Efektivitas Pelatihan Bagi Peningkatan Kinerja Karyawan. 1(2), 137–143.
Setiawati, N. A., Hapsari, S., & Munir, A. (2022). Pelatihan Perpajakan Pada Siswa Kejuruan. 1(2).
Sulistiyanto, S., Saprudin, U., Sari, E. G., & Ikhsanto, M. N. (2023). Ujian Kompetensi Keahlian Sebagai Penilaian Kesiapan Siswa Memasuki Dunia Kerja Di Smkn 3 Metro. Selaparang: Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, 7(2), 979–983. https://doi.org/https://doi.org/10.31764/jpmb.v7i2.13987
Wibisono, T., Alawiyah, T., & Warnilah, A. I. (2019). Pelatihan Komputer Dasar untuk Mendukung Proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Bagi Guru RA/TPQ/DTA Al-Ishlaah Kota Tasikmalaya. Jurnal Khatulistiwa Informatika, 2(2), 234–240
DOI: https://doi.org/10.37295/jpdw.v4i1.407
Article Metrics


Refbacks
- There are currently no refbacks.
_______________________________________________________
Jurnal Pengabdian Dharma Wacana
Organized by: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Dharma Wacana
Published by: Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan Dharma Wacana
Jl. Kenanga No.03 Mulyojati 16C Metro Barat Kota Metro Lampung
phone. +62725-7850671
Fax. +62725-7850671

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.