RANCANG BANGUN MEDIA PEMBELAJARAN IMLA’ PADA MATERI PENULISAN HAMZAH BERBASIS ANDROID
(1) UIN Raden Intan Lampung
(2) UIN Raden Intan Lampung
(3) UIN Raden Intan Lampung
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggara, S. A. (2017). Penerapan Model Project Based Learning Arabi : Journal of Arabic Studies. Arabi : Journal of Arabic Studies, 2(2), 186–196.
Asyhari, A., Sagala, R., & Kendedes, I. (2017). Respon Pondok Pesantren Diniyyah Putri Terhadap Modernisasi Pendidikan Islam. TADRIS: Jurnal Pendidikan Islam, 12(2), 232–242. https://doi.org/10.19105/tjpi.v12i2.1505
Ernawati. (n.d.). Pembelajaran Keterampilan Menulis Bahasa Arab Dengan Menggunakan Media Gambar Berseri Kelas X IIS 4 MAN 2 Bengkulu.
Kesuma, G. C., & Fauziyah, A. (2016). Penerapan Metode Simulasi Untuk Meningkatkan Keterampilan. Al-Bayan: Jurnal Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, 8(2), 33–52. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.24042/albayan.v8i2.363
Kuswanto, J., & Radiansah, F. (2018). Media Pembelajaran Berbasis Android Pada Mata Pelajaran Sistem Operasi Jaringan Kelas XI. Jurnal Media Infotama, 14(1). https://doi.org/10.37676/jmi.v14i1.467
Latuconsina, Noviyanti, S., & Susiawati. (2019). Perspektif Mahapeserta didik Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar Terhadap Media Pembelajaran Pada Mata Kuliah Keterampilan Menulis. Peran Penelitian dalam Menunjang Percepatan Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia, 54.
Nurhidayati, N., Asrori, I., Ahsanuddin, M., & Dariyadi, M. W. (2019). Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Powerpoint Dan Pemanfaatan Aplikasi Android Untuk Guru Bahasa Arab. Jurnal KARINOV, 2(3), 181. https://doi.org/10.17977/um045v2i3p181-184
Prasetiyo, N. D. (2017). Game Arcade Shooter Hero Dengan Fitur Quiz Huruf Hijaiyah. J-INTECH, 53(9), 1689–1699. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Putri, W. N., & Billah, A. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa Arab Berwawasan Sains Berbasis Mobile Android. LISANIA: Journal of Arabic Education and Literature, 3(2), 163–179. https://doi.org/10.18326/lisania.v3i2.163-179
Rahmi, N. (2018). Pengembangan Materi Qawa’id Al Imla’ sebagai Penunjang Matak Kuliah Kitbah I (Studi pada Mahasiswa Jurusan PBA Fakultas Tarbiyah IAIN Metro). An-Nabighoh, 20(01), 111–128.
Sadjad, A. (2019). Pembelajaran Aktif Melalui Metode Imla’ Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Huruf Arab Pada Peserta didik Kelas VIIA SMPN 2 Tulakan Kecamatan Tulakan Kabupaten Pacitan Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018/ 2019. FLEPS 2019 - IEEE International Conference on Flexible and Printable Sensors and Systems, Proceedings, 6.1, 1(1), 1–46. https://doi.org/https://doi.org/10.1016/j.surfcoat.2019.125084
Senie Destya, R. I. A. P. (2016). Penerapan Konsep Gamifikasi pada Perancangan Aplikasi Pembelajaran Al-Qur’an. In Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Multimedia 2016 (hal. 37–42).
Sulton, R., Tholib, A., & Probolinggo, P. (2016). Pengembangan Permainan Edukatif Untuk Anak-Anak. Sentia, 8, 87–92.
DOI: https://doi.org/10.53514/ir.v5i1.203
Article Metrics
Abstract views: 946 timesPDF Downloaded: 1101 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
____________________________
Organized by: STMIK Dharma Wacana
Published by: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP3M)
Jl. Kenanga No.03 Mulyojati 16C Metro Barat Kota Metro Lampung
phone. +62725-7850671
Fax. +62725-7850671
Email: lp3m.stmik@dharmawacana.ac.id
Jurnal I-Robot disupport juga oleh:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.